The Journey of Forgiveness – Fira Mahda

Dalam setiap cerita dari seseorang, seringkali ada cerita di masa lalu yang terus menghantui sehingga membuat seseorang lebih sulit untuk melangkah maju.

Kadang juga ada pula kenangan di masa lalu yang menimbulkan letupan-letupan kemarahan seseorang mulai letupan yang kecil hingga yang besar

Seringkali manusia lupa akan indahnya dunia ini beserta isinya dengan terus berfokus serta mengingat ingatan buruk di masa lalu dan memeliharanya terus menerus seperti sedang memelihara seekor kucing anggora didalam rumah.

Video dibawah ini adalah kisah saya, Fira orang tua dari ZamZeLova yang dulu pernah puluhan tahun menggenggam trauma atas perbuatan ayah yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di masa kecil, sehingga berdampak pada ketidakmampuan saya mengontrol emosi.

Saya tumbuh menjadi seorang wanita yang sangat Mandiri, namun sangat keras pada diri sendiri serta orang lain. Sangat pemarah dan ditakuti bukan disegani.

Alhamdulillah setelah hampir 30 tahun menggenggam terus trauma yang saya miliki, saya bertemu dengan Bu Okina Fitriani di Enlightening Parenting, beliau lah yang membantu saya dengan sangat mudah menyelesaikan trauma saya hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Kemudian Bu Okina bersama tim Enlightening Parenting lainnya trus mendampingi saya untuk meningkat menjadi lebih baik. Bahkan juga mendorong saya untuk membantu dengan sesi coaching maupun healing orang lain agar dengan mudah terbebas trauma masa lalunya.

Kisah saya bisa disaksikan dalam dokumentasi video live Instagram dibawah ini bersama Bu Okina Fitriani Selasa, 19 Mei 2020 lalu, sengaja saya tidak menyimpannya di Instagram ataupun Youtube karena khawatir cukup sensitif ketika beberapa orang melihatnya.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *